3.500 Tanaman Hias dari Kota Batu Diekspor ke China

3.500 Tanaman Hias dari Kota Batu Diekspor ke China Pj Wali Kota Batu saat memberi sambutan ketika melepas tanaman hias yang diekspor ke China.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kota Agropolitan kini semakin dikenal di kancah internasional melalui ekspor 'Song of India' (sebutan tanaman hias). Sebanyak 3.500 tanaman yang diekspor ke China dengan nilai mencapai Rp150 juta. 

Ekspor besar-besaran ini dilakukan oleh CV Kusuma Wijaya Plant, perusahaan dari Desa Sidomulyo, Kota Batu. Proses pelepasan ekspor tanaman hias ini berlangsung meriah di Rest Area Desa Sidomulyo, Senin (3/6/2024) yang dipimpin Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. 

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan warga Kota Batu dalam mengekspor produk unggulan lokal. Menurut dia, tanaman hias memiliki potensi luar biasa di Kota Batu dan layak untuk dipromosikan ke pasar internasional.

"Apa yang telah dicapai oleh para eksportir asal Kota Batu adalah suatu prestasi yang membanggakan. Saya sangat senang melihat tanaman hias lokal kita diekspor ke luar negeri, ini menunjukkan bahwa potensi Kota Batu memiliki daya saing di tingkat global," paparnya.

Dengan ekspor tanaman hias ini, Aries meyakini dapat membuka peluang baru bagi para petani dan pengusaha tanaman hias di Kota Batu. Selain itu, dengan ekspor tanaman hias diharapkan pula dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat serta mengangkat nama baik Kota Batu di mata dunia internasional.

"Melalui upaya kolaborasi antara pemerintah, petani, dan pengusaha lokal, kami berharap dapat terus memperluas pasar ekspor dan meningkatkan daya saing produk lokal di pasar internasional," pungkasnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO