Pemkab Kediri Hibahkan Tanah ke Kejaksaan

Pemkab Kediri Hibahkan Tanah ke Kejaksaan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dan Kepala Kejari Kabupaten Kediri, Chandra Eka Yustisia. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Kediri memberikan hibah berupa tanah untuk kejaksaan negeri (Kejari) setempat, Selasa (4/6/2024). Hal ini ditandai dengan seremoni penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Daerah.

Hibah yang diberikan berupa tanah seluas 2.866 meter persegi. Dengan demikian, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, berharap dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyatakan, pelayanan bagi masyarakat dinilai menjadi faktor penting dalam setiap lembaga. Apalagi, Kantor Kejari Kabupaten Kediri tengah berupaya menaikkan statusnya menjadi tipe A.

“Harapannya penandatangan NPHD dari ke Kejari Kabupaten Kediri, dan seperti yang disampaikan Pak Kepala Kejari (Chandra Eka Yustisia) bahwa besar kemungkinan status atau tipe kejari kab kediri akan naik jadi tipe A,” paparnya.

Selain itu, dikabarkan dalam waktu dekat Kepala Kejari Kabupaten Kediri akan pindah tugas. Dengan kondisi ini, orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini berharap agar Kejaksaan dan Pemkab Kediri bisa terus bersinergi.

“Besar harapannya beliau (Kepala Kejari) akan kembali dan yang menggantikan juga bisa bersinergi dengan kita yang ada di pemerintah kabupaten,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kabupaten Kediri berterima kasih kepada pemerintah daerah setempat yang telah memberikan hibah. Menurut dia, lahan tersebut akan digunakan untuk gedung penyimpanan barang bukti.

“Saya secara pribadi maupun instansi mengucapkan banyak terima kasih atas atensi dari dan Pemkab Kediri,” tuturnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO