Revitalisasi Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan Dilelang Pekan Depan

Revitalisasi Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan Dilelang Pekan Depan Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pasar Wisata Cheng Hoo yang terletak di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, bakal direvitalisasi. Proses lelang juga dimulai pekan depan dengan nilai anggaran dari DAK (dana alokasi khusus) mencapai Rp60 miliar.

"Saat ini sudah dalam persiapan proses pelelangan," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan, Diana Lukita Rahayu, kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (12/6/2024).

Sementara itu, Kabid Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Pasuruan, Susiadi, mmengaku telah menerima dokumen dari kepala dinas terkait. Terkait proses tayang lelang, pihaknya belum bisa memastikannya.

"InsyaAllah, dalam minggu ini tayang. Jadwal pastinya belum tahu, perlu rapat tim. Pelaksana kerja 6 bulan, non-uang muka," ucapnya sembari menyebut lelang paket revitalisasi Pasar Wisata Cheng Hoo tengah dikebut. (afa/par/mar).

Selain di Kabupaten Pasuruan, Kementerian PUPR juga melakukan revitalisasi di Pasar Pasir Gintung, Lampung, senilai Rp24 miliar. Dari 500 kabupaten/kota se-Indonesia, hanya ada 2 lokasi yang mendapat kucuran dana dari pemerintah. (afa/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO