Andri Wahyudi: Koalisi PKB dengan PDIP Masih Terbuka di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Andri Wahyudi: Koalisi PKB dengan PDIP Masih Terbuka di Pilkada Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah partai parlemen dan nonparlemen di Kabupaten Pasuruan sudah menyatakan sikap dukungan kepada masing-masing bakal calon.

Ada dua bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan digadang-gadang bakal bersaing ketat, yakni Rusdi Sutejo dan atau .

PDIP misalnya, memberikan sinyal kepada partai lain yang ingin menjalin koalisi, termasuk PKB, meski pendaftaran bakal calon di desk pilkada sudah tutup.

"Bila ada rencana calon bupati yang diusung partai PKB mau mendaftar ke desk PDIP Kabupaten Pasuruan tidak bisa lagi. Akan tetapi peluang komunikasi politik masih bisa dilakukan, hanya jalurnya tidak ke DPC, tetapi langsung ke DPP pusat," ujar Andri Wahyudi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan.

Ia mengungkapkan PDIP terbuka untuk menjalin koalisi dengan partai mana pun, termasuk PKB.

"Celah koalisi calon bupati dari partai PKB masih terbuka lebar. Tetapi bukan di DPC, tapi jalurnya lewat DPP pusat," jelasnya.

Menurutnya, masih bisa mendaftar bakal calon kepala daerah untuk mendapatkan rekom dari PDIP, namun mekanismenya langsung melalui DPP.

Sebab, desk pendaftaran bacabup-bacawabup melalui DPC sudah ditutup dan hasilnya sudah disampaikan di rakernas.

"Kalau misalkan PKB mau melamar melalui desk DPC PDIP tidak bisa, karena sudah tutup. Tapi bukan berarti tidak ada celah komunikasi sama sekali. Bagi teman-teman PKB masih ada ruang, mungkin bisa langsung ke DPP pusat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO