Subani Daftar Bacawabup ke DPD PAN Kabupaten Kediri

Subani Daftar Bacawabup ke DPD PAN Kabupaten Kediri Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Kediri, Sumani (kiri), saat menerima berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati dari Subani. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Subani Suryo Atmojo (71), warga Jalan Sumber No. 17 RT. 06 RW. 02 Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati ke DPD Kabupaten Kediri, Rabu (19/6/2024).

Pensiunan PNS Kementerian Pertanian itu dikenal sebagai orang yang tak kenal lelah, karena selalu mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati, baik di Kediri maupun di daerah lain setiap pesta demokrasi. Setidaknya, Subani pernah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kediri, Bupati Tulungagung, dan Bupati Blitar dari 2005-2015.

Baca Juga: ​Miliki Capaian Kinerja yang Bagus, Relawan P2K Optimis Dhito-Dewi Menangi Pilkada Kediri

Di Kantor DPD Kabupaten Kediri, Subani yang datang sendirian diterima oleh Wakil Ketua DPD Kabupaten Kediri, Sumani. Setelah berdialog sebentar, akhirnya ia menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati dan diterima Wakil Ketua DPD Kabupaten Kediri, Sumani.

Kepada awak media, Subani mengaku sengaja mendaftarkan diri hanya sebagai bakal calon wakil bupati melalui DPD Kabupaten Kediri. Ia pun mengungkapkan alasannya kepada awak media.

"Saya hanya mendaftarkan sebagai bakal calon wakil Bupati Kediri, karena saya menyadari sudah tidak muda lagi dan saya ingin mendampingi bakal calon Bupati Kediri yang masih muda yaitu Mas Dhito (Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana)," ujarnya.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Warga Desa Brumbung Kediri Antusias Diskusi Bareng Cabup Dhito

Sementara itu, Sumani mengatakan bahwa kedatangan Subani ke DPD Kabupaten Kediri untuk menyerahkan formulir pendaftaran yang sebelumnya sudah diambilnya.

"Yang jelas pihaknya (DPD kabupaten kediri) sebatas hanya menjaring bakal calon Bupati Kediri maupun bakal calon wakil bupati Kediri. Setelah menerima berkas dari semua calon, akan diteruskan ke DPW Jawa Timur. Selanjutnya akan diteruskan ke DPP . Terkait rekomendasi semuanya terserah DPP ," urai Sumani.

Sejauh ini, dikatakan sudah ada 2 bakal calon Bupati Kediri yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, yaitu Hanindhito Himawan Pramana dan Deny Widyanarko. Sedangkan untuk bakal calon wakil Bupati Kediri hanya satu yaitu Subani.

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Bunda Indah Optimalkan Destinasi Wisata Lumajang

Saat ini, sudah beredar hasil survei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), di mana dalam survei yang dilakukan pada 5-12 Juni 2024 disimulasikan ada 6 nama. 

Berdasarkan hasil jajak pendapat, Hanindhito Himawan Pramana meraih dukungan 66,4 persen, jauh unggul atas Dewi Maria Ulfa 6,8 persen, Anang Prakasa 5 persen, Deny Widyanarko 11 persen, Sentot Djamaludin 2,7 persen, Rahmadi Yogiantoro 0,9 persen. Sedang, yang belum tahu sekitar 13,5 persen.

Survei SMRC menyebut, popularitas Hanindhito Himawan Pramana di Kabupaten Kediri yang mencapai 76 persen sangat berpengaruh besar terhadap langkah politik di pesta demokrasi mendatang. (uji/mar)

Baca Juga: Pilgub Jatim, Restu Bunda Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO