Di Gerebek Stunting, Gus Ipul Tekankan Pentingnya Gizi Seimbang

Di Gerebek Stunting, Gus Ipul Tekankan Pentingnya Gizi Seimbang Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan terus berupaya dalam menekan angka , hal ini dibuktikan dengan digelarnya aksi Gerebek Stunting atau akronim dari Gerakan Bersama Stop Stunting di Kelurahan Kebonagung, Senin (24/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul menyampaikan bahwa persoalan menjadi isu prioritas yang perlu dituntaskan. Ia hadir didampingi oleh istri sekaligus Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat turut mensejaterahkan warga Kota Pasuruan salah satunya melalui gerakan pencegahan . Karena yang kita ketahui bersama, masih ada anak-anak di Kota Pasuruan yang masuk dalam kategori ,” ujarnya saat memberi sambutan.

Ia menyatakan, aksi Gerebek Stunting yang juga telah digelar pada tahun yang lalu dinilai mampu memberikan dampak signifikan bagi penurunan . Dari angka pravelansi sebesar 18 persen, turun hingga tembus angka 11,7 persen yang diharapkan dapat terus turun hingga nol kasus .

“Ini semua berkat usaha Bapak/Ibu yang telah memberikan makanan bergizi kepada anak-anak. Hal ini juga menjadi stimulus Pemkot Pasuruan untuk terus memberikan bantuan makanan sehat. Harapannya, Bapak/Ibu dapat melanjutkan pemberian kebutuhan gizi yang cukup bagi anak sehingga tidak ada lagi kasus ,” paparnya.

Untuk itu, dalam upaya percepatan pencegahan , Gus Ipul menekankan pentingnya pemberian gizi yang seimbang. Ia mengajak para orang tua agar senantiasa membiasakan makanan yang sehat bagi anak-anak.

“Mari kita sayangi anak-anak kita dengan makanan yang sehat. Usahakan untuk tidak memberikan makanan yang sembarangan. Cukupi gizi anak-anak kita dengan makanan yang sehat,” tuturnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO