Akar Lapuk, Pohon Akasia Tua Tumbang di Kota Batu

Akar Lapuk, Pohon Akasia Tua Tumbang di Kota Batu Petugas dari BPBD Kota Batu saat mengevakuasi pohon jenis akasia yang tumbang di Jalan Raya Diponegoro.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pohon jenis akasia dengan diameter kurang lebih 1 meter dan tinggi sekitar 15 meter di Jalan Raya Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kota , tumbang, Senin (24/6/2024) dini hari.

Akibat kejadian tersebut, sebagian badan jalan tertutup material pohon sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan. Selain itu, pohon menimpa jaringan kabel milik Telkom serta menyebabkan salah satu atap teras toko mengalami kerusakan.

"Ya, memang benar. Ada kejadian sebuah pohon Akasia tumbang. Ini disebabkan kondisi pohon memang sudah tua dan akar yang mengalami pelapukan," kata Kalaksa BPBD Kota , Agung Sedayu.

Terkait kejadian ini, upaya yang dilakukan BPBD Kota yaitu melakukan kaji cepat dengan berkoordinasi dengan Instansi terkait. Selanjutnya dilakukan pemotongan dan pembersihan material pohon yang tumbang.

"Atas kejadian ini, kami berharap kepada instansi terkait untuk mendeteksi secara dini pohon-pohon yang sudah tua untuk selanjutnya dilakukan pemotongan dan Perempesan," tuturnya sembari mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dari hati-hati jika melintas di bawah pohon tua, terutama saat hujan maupun angin kencang. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO