Gandeng Pemkab Bangkalan dan UTM, KPwBI Jatim Gelar Madura Digicreative Fest 2024

Gandeng Pemkab Bangkalan dan UTM, KPwBI Jatim Gelar Madura Digicreative Fest 2024 Deputi Kepala Cabang BI Provinsi Jawa Timur, Erwindo Kolopaking, saat memberi sambutan di Madura Digicreative Fest 2024.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Universitas Trunojoyo Madura (), Pemkab Bangkalan, dan (BI) berkolaborasi menggelar Madura Digicreative Fest 2024, Jumat (28/6/2024).

Deputi Kepala Cabang BI Provinsi Jawa Timur, Erwindo Kolopaking, mengatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk mendorong transaksi keuangan digital, dan membangun potensi ekonomi kreatif berbasis digital.

"Transaksi keuangan digital terus berkembang, baik transaksi belanja melalui e-commerce, juga digital banking melalui QRIS," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan , Surokim, menyatakan Madura Digicreative Fest sejalan dengan perkembangan teknologi digital dan kebutuhan masyarakat dalam mengembangkan literasi keuangan.

"Acara ini penting bagi masyarakat, UMKM, pengusaha, pemerintah, juga instansi dan lembaga untuk bisa meningkatkan literasi keuangan digitalnya," tuturnya.

Mewakili , ia juga berterima kasih kepada BI Cabang Provinsi Jawa Timur karena telah menggelar kegiatan ini di .

"Ini akan jadi bekal agar masyarakat tidak gagap dan siap menghadapi era baru yang akan dinominasi teknologi dan digitalisasi," katanya.

Sedangkan Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, menyebut agenda ini akan sangat berguna untuk meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat.

"Sekarang kan sudah banyak sekali penggunaan teknologi digital di berbagai sektor, termasuk keuangan digital, itu juga akan mempermudah masyarakat," ucapnya. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO