Tanah Longsor di Kesamben Blitar, Diduga Ada 4 Orang Tertimbun

Tanah Longsor di Kesamben Blitar, Diduga Ada 4 Orang Tertimbun Longsor di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bencana berupa tanah longsor terjadi di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten , Minggu (30/6/2024). Informasi yang dihimpun, material tanah menimbun sebuah kandang ayam yang di dalamnya terdapat pekerja.

Kalaksa BPBD Kabupaten , Ivong Berttyanto, mengatakan memastikan hal tersebut. Ia mengatakan, petugas saat ini sudah mendatangi lokasi kejadian untuk secepatnya melakukan langkah evakuasi. 

"Informasi awal ada empat orang yang diduga tertimbun. Ada 20 anggota yang digerakkan ke lokasi termasuk peralatan evakuasi. Proses evakuasi langsung dilaksanakan malam ini semoga yang diduga tertimbun bisa segera diselamatkan," paparnya.

Dari dokumentasi yang diterima BPBD Kabupaten , ia menyatakan daerah itu berada di area rawan longsor, "Lokasinya memang rawan longsor karena di lereng, di bawah tebing. Sehingga, longsor ini menimpa kandang ayam tersebut." (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO