Tujuan KAI Daop 8 Surabaya Terapkan Hari Kendaraan Bermotor Setiap Selasa

Tujuan KAI Daop 8 Surabaya Terapkan Hari Kendaraan Bermotor Setiap Selasa Petugas KAI Daop 8 Surabaya saat masuk kantor menggunakan sepeda.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Daop 8 Surabaya mendukung kelestarian lingkungan dalam menjalankan proses bisnisnya dengan menerapkan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor setiap Selasa yang dimulai sejak 25 Juni 2024.

Executive Vice President Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan langkah untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan dengan konsep ESG atau Environmental (lingkungan), Social (sosial), dan Governance (tata kelola perusahaan).

"Jadi, jenis kendaraan yang diperbolehkan masuk di halaman kantor Daop 8 Surabaya itu sepeda dan kendaraan yang bersumber dari tenaga listrik seperti sepeda listrik, motor listrik, maupun mobil listrik," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (1/7/2024).

Penerapan ESG, kata Wisnu, tentunya memiliki peranan penting sebagai upaya untuk menjaga keberlangsungan lingkungan sehat yang sejalan dengan program pemerintah, termasuk dalam penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan.

Selain itu, disebutkan upaya lain yang dilakukan Daop 8 Surabaya dalam mengimplementasikan ESG yakni, penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di beberapa stasiun, serta mengurangi penggunaan limbah plastik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO