Rumah di Banyuwangi Rusak Usai Diterjang Hujan Deras dan Tertimpa Pohon

Rumah di Banyuwangi Rusak Usai Diterjang Hujan Deras dan Tertimpa Pohon Warga Dusun Sumber Beringin, Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi bersama para petugas membantu evakuasi pohon tumbang usai diterjang Hujan Deras dan Tertimpa Pohon.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Miskat (50) di Dusun Sumber Beringin, Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, , mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon, Kamis (4/7/2024) pagi.

Pohon sengon berdiameter 40 sentimeter dengan tinggi 20 meter yang berada di rumah tersebut, ambruk dan menimpa rumah milik Miskat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari perangkat Desa Kalibarumanis, Maman, hujan deras disertai angin kencang terjadi mulai pukul 03.00 hingga 07.00 WIB.

"Kemudian sekitar pukul 10.30 WIB, pohon tersebut tumbang dan menimpa atap rumah," kata Maman, Kamis (4/7/2024).

Sementara itu, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Ismato menyebut, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 11.50 WIB.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung menuju ke lokasi kejadian. Melakukan asesmen terkait yang dibutuhkan untuk evakuasi," tuturnya.

Ia mengucapkan, kerusakan bangunan tertimpa pada bagian atap dengan luas 8x12 meter.

"Kondisi atap dapur rusak, berikut peralatan dapur juga banyak yang pecah dan hancur tertimpa genting dan material kayu atap rumah," tuturnya.

Beruntungnya, dalam peristiwa itu tidak ada ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

"Kerugian sekitar Rp 10 juta," pungkasnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO