Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam di Gempol, ini Janji Gus Mujib

Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam di Gempol, ini Janji Gus Mujib KH Mujib Imron, MWC NU Gempol, anggota dewan, serta Kepala Desa Jeruk Purut saat istighotsah bersama ribuan santri TPQ.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan santri TPQ se-Kecamatan Gempol yang tergabung dalam forum silaturrahmi antar TPQ (Fushilat) memperingati 1 Muharram 1446 H, Ahad (7/7/2024).

Dalam acara tersebut juga digelar istighotsah kubro oleh para dewan guru di Dusun Dieng, Jeruk Purut, Kecamatan Gempol.

Baca Juga: Temui Puluhan Pedagang Korban Kebakaran Pasar, Gus Mujib Tampung Banyak Keluhan

Momentum tersebut juga menjadi ajang silaturrahmi antara pengurus lembaga TPQ dengan orang tua santri dan tokoh masyarakat, pengurus MWC NU Gempol, dan sejumlah anggota dewan. Turut hadir pula KH Abdul Mujib Imron, bakal Calon Bupati Pasuruan dari PKB.

Dalam sambutannya, menekankan pentingnya mendukung program pendidikan TPQ untuk mencetak generasi yang berakhlakulkarimah serta mendukung syiar agama Islam.

"Semua tokoh di Gempol mendukung pendidikan TPQ. Saya sebagai bapak TPQ akan terus mendukung program ini agar bisa terus berkembang," ujar yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini.

Baca Juga: Tim Hukum Paslon Mudah Berharap Polisi Segera Tangkap Pelaku Pelemparan Batu Mobil Gus Mujib

Ia berharap ke depan banyak tokoh di negara ini yang berasal dari lulusan TPQ.

"Dalam kesempatan 1 Muharram ini, saya mengajak semua pihak untuk menjadikan tokoh masyarakat dan tokoh nasional dari lulusan TPQ," imbuhnya.

juga berharap santri dan santriwati TPQ Gempol lebih semangat dalam belajar demi menggapai cita-cita.

Baca Juga: Mobil Cabup Pasuruan Gus Mujib Dilempar Batu OTK Malam Hari

"Cita-cita harus setinggi langit. Silakan bercita-cita jadi dokter, guru, pegawai pemerintahan, pengusaha, dan lain-lain. Namun lulusan TPQ harus mengerti agama, dan jangan lupa ketika sudah sukses senantiasa siap menyukseskan TPQ di daerah masing-masing," pesannya.

berjanji bila nanti ditakdirkan Allah menjadi Bupati Pasuruan, dirinya akan memperjuangkan kenaikan insentif guru TPQ dan bantuan untuk TPQ di Kabupaten Pasuruan. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO