Pemkab Lamongan Raih Penghargaan Ibangga Award 2024

Pemkab Lamongan Raih Penghargaan Ibangga Award 2024 Bupati Lamongan saat menerima penghargaan dari Pj Gubernur Jatim.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Lamongan meraih penghargaan Ibangga (indeks pembangunan keluarga) Award 2024 (penilaian kegiatan 2023). Anugerah ini merupakan apresiasi atas keseriusan Pemkab Lamongan dalam membangun kualitas ketahanan keluarga.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, kepada , Yuhronur Efendi, pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXXI Provinsi Jawa Timur di Jatim Expo Convention Exhibition Surabaya, Rabu (10/7/2024).

"Alhamdulillah, ikhtiar dan kerja keras kita dalam membangun kualitas ketahanan keluarga mendapatkan apresiasi. Memang pembangunan keluarga menjadi akselerator mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Dengan SDM yang unggul maka akan mampu melanjutkan pembangunan Lamongan di masa depan," kata Yuhronur.

Tak hanya penghargaan Ibangga award, capaian pembangunan ketahanan keluarga di Kabupaten Lamongan juga tercatat pada indeks pembangunan keluarga Kabupaten Lamongan tahun 2023 menempati angka 64,8%, di atas rata-rata Jawa Timur, yaitu 61,8%.

"Pengukuran Ibangga dilihat melalui dimensi ketenteraman, kemandirian, dan kebahagiaan untuk menggambarkan peran dan fungsi keluarga di sebuah wilayah. Ketiga dimensi tersebut sudah tercakup dalam 5 misi yang diusung Kabupaten Lamongan, tepatnya pada misi nomor 2, yakni sumber daya unggul dan berdaya saing dan misi nomor 4 yaitu harmonisasi dan kesejahteraan sosial. Wujud nyata kualitas ketahanan keluarga di Lamongan juga terbukti pada capaian indeks pembangunan keluarga," urai Yuhronur.

Disebutkan, realisasi dimensi ketenteraman yang terdiri dari kegiatan ibadah, legalitas keluarga, jaminan kesehatan, keharmonisan keluarga yang relevan dengan program Yakin Semua Sejahtera, 100% layanan berkualitas, Lamongan Sehat, dan Perintis (Pendidikan terintegrasi dan gratis). 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO