Tinjau 2 UPT Disperindag Jatim, Adhy Karyono Pastikan Layanan Prima bagi Masyarakat

Tinjau 2 UPT Disperindag Jatim, Adhy Karyono Pastikan Layanan Prima bagi Masyarakat Pj Gubernur Jatim saat meninjau UPT milik Disperindag provinsi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, meninjau 2 Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) provinsi, Kamis (11/7/2024). Kedua UPT itu yakni UPT Pengujian Sertifikasi Mutu Barang-Lembaga Tembakau (PSMB-LT) Surabaya, dan UPT Industri Logam dan Perekayasaan Sidoarjo. 

Dalam agenda tersebut, Adhy didampingi Kepala Disperindag Jatim, Iwan, melihat berbagai fasilitas dan menyapa seluruh pegawai. Pj Gubernur Jatim mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk memastikan bahwa UPT-UPT ini memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Kami pastikan supaya masyarakat yang bersentuhan langsung merasakan bahwa memang kita punya sebuah layanan yang prima dan baik untuk masyarakat," ujarnya.

Kedua UPT ini, lanjut Adhy, memiliki berbagai fasilitas seperti laboratorium. Bahkan, UPT PSMB-LT yang digunakan untuk melayani pengujian mutu, dan sertifikasi semua produk ini dilengkapi salah satu alat penguji mutu barang tercanggih di Indonesia.

"Tahun kemarin kita sudah membeli mesin yang cukup canggih dan kabarnya ini tercanggih di Indonesia. Jadi ini harus kita pertahankan. Ini lengkap, apalagi untuk pupuk ini yang paling lengkap. Sehingga Kementerian Pertanian saja menguji semua produknya di sini dan ini potensinya sangat luar biasa," paparnya.

Dalam kesempatan tinjauan ini, Pj Gubernur Jatim juga mengindentifikasi alat dan mesin apa saja yang perlu direvitalisasi dalam rangka memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

"Tadi kita lihat juga mana yang masih harus diperbaharui lagi teknologinya," ungkapnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO