Tutup Jalan Raya saat Konvoi, Polrestabes Surabaya Amankan Puluhan Pesilat

Tutup Jalan Raya saat Konvoi, Polrestabes Surabaya Amankan Puluhan Pesilat Tangkapan layar konvoi para anggota pencak silat di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang yang diduga dari perguruan pencak silat melakukan konvoi. Mereka mengendarai sepeda motor, mengenakan jaket dan kaos hitam menutup Jalan Tunjungan dan mengarah ke Embong Malang, , Kamis (8/8/2024).

Mereka mengibarkan bendera dengan sesekali menggeber gas motornya. Kegiatan ini membuat arus lalu lintas terhambat dan mengganggu pengguna jalan. Mereka kemudian menuju ke Jalan Embong Malang, dan menutup jalan protokol ini.

Tim Respons Cepat Tindak (Respatti) Satsamapta Polrestabes mengejar rombongan pencak silat yang konvoi di jalanan. Setelah konvoi di tengah kota, massa ini menuju ke wilayah Barat.

Mereka berhasil dikepung di Jalan Donowati, . Sebanyak 23 remaja diamankan. Tiga di antaranya remaja perempuan rombongan perguruan silat ini. Mereka dibawa ke Polrestabes untuk didata. Mereka mengaku dari perguruan pencak silat. 

"Kami langsung merespons dan mengamankan mereka. Untuk sementara kami data terlebih dulu," kata Kasatsamapta Polrestabes , AKBP Teguh Santoso.

Rombongan ini awalnya melaju dari wilayah Sukolilo setelah pengesahan warga baru di lokasi tersebut. Selanjutnya menuju Jalan Tunjungan dan mengarah ke Barat.

AKBP Teguh mengungkapkan, hasil pendataan awal, mereka tidak hanya dari perguruan silat saja. Namun, ada beberapa yang merupakan anggota geng remaja. Petugas menemukan bendera geng dari salah satu yang diamankan di lokasi. 

"Geng ini memanfaatkan situasi. Ini tidak hanya dari perguruan silat saja," tegasnya.

Kasi Humas Polrestabes AKP Haryoko Widhi mengungkapkan, konvoi massa perguruan pencak silat ini sempat menuju ke tengah kota. Hingga akhirnya memisahkan diri menjadi beberapa kelompok. Mereka kemudian diamankan satu per satu. 

"Sudah diamankan di Jalan Donowati, . Saat ini kami serahkan ke Polsek Sukomanunggal, " jelasnya. (rus/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO