Dukung Peningkatan Literasi Keuangan, Bank DKI Sosialisasikan Tabungan SimPel dan Program Kejar

Dukung Peningkatan Literasi Keuangan, Bank DKI Sosialisasikan Tabungan SimPel dan Program Kejar Sejumlah pelajar menunjukkan tabungan SimPel atau akronim dari Simpanan Pelajar selepas sosialisasi yang digelar Bank DKI di SMPN 216 Jakarta.

BANGSAONLINE.com mensosialisasikan tabungan SimPel dan program Kejar dalam rangka mendukung peningkatan literasi keuangan bagi pelajar. SimPel ialah akronim dari Simpanan Pelajar, sedangkan Kejar merupakan program satu rekening satu pelajar.

Agenda tersebut dilaksanakan di SMPN 216 Jakarta, Jumat (9/8/2024). Dalam kesempatan itu, peserta diperkenalkan dengan produk dan layanan perbankan yang dapat diakses oleh pelajar, termasuk di antaranya program Kejar yang menjadi wujud dukungan atas program dalam mendorong literasi keuangan bagi masyarakat, khususnya pelajar.

Hingga Juli 2024, sebanyak 68 ribu pelajar telah memiliki rekening SimPel/SimPel iB di dengan total nominal kelolaan sebesar Rp16 miliar, dan jumlah sekolah sebanyak 11 ribu sekolah. Selain Tabungan SimPel, juga memiliki produk tabungan Monas Pelajar/Monas Pelajar iB, sebagai pilihan produk tabungan bagi pelajar, mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat hingga jenjang Mahasiswa/I, yang dilengkapi dengan fasilitas buku tabungan, ATM dan fitur Mobile Banking (JakOne Mobile).

Produk ini diharapkan dapat memudahkan pelajar dalam mengelola keuangan mereka sejak usia dini, sehingga membentuk kebiasaan menabung yang positif sejak awal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tergelincir, Pelajar Bermotor Terlindas Truk di Jakarta Utara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO