Zanariah Dampingi Menko PMK Resmikan Gedung KH Soedja RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri

Zanariah Dampingi Menko PMK Resmikan Gedung KH Soedja RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri Menko PMK Muhadjir Effendy saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Soedja RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com, , bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan () Republik Indonesia, , Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, meresmikan Gedung Soedja Kota Kediri, Sabtu (10/8/2024).

Prosesi peresmian gedung ini ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan plakat.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Kediri menyampaikan selamat dan sukses atas diresmikannya Gedung KH. Soedja Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Dengan diresmikannya gedung ini disertai peningkatan fasilitas serta kompetensi tenaga medis maupun nonmedis bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat Kediri Raya serta daerah sekitar. Semoga bisa naik kelas dari tipe C ke tipe B," ujar .

Di samping itu, juga menyampaikan terima kasih kepada. Sebab, selama ini juga turut mendukung Pemerintah Kota Kediri dalam menghadirkan akses layanan kesehatan yang merata dan paripurna.

"RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan ini menjadi satu-satunya rumah sakit rujukan TB resistensi obat, lalu juga menjadi rujukan HIV, pelayanan one day care thalasemia, hemodialisa, dan penyedia layanan vaksin internasional," tambahnya.

menambahkan bahwa rumah sakit ini juga turut berperan dalam pelaksanaan program kesehatan lainnya seperti pemenuhan Universal Health Coverage dan safari KB.

Seluruh program tersebut dapat terimplementasi dengan baik dan menjadikan indeks kepuasan masyarakat dan angka harapan hidup di Kota Kediri terus meningkat dari tahun ke tahun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO