Pilkada Gresik, Muncul Opsi Syahrul-Alif Lawan Bumbung Kosong

Pilkada Gresik, Muncul Opsi Syahrul-Alif Lawan Bumbung Kosong Asluchul Alif dan Syahrul Munir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang pendaftaran bacabup dan bacawabup 2024 pada 27-29 Agustus, partai politik kian intens melakukan pertemuan untuk membahas pasangan calon (paslon) yang akan diusung.

"Beberapa hari lalu kami, dari Golkar, PKB, dan Gerindra melakukan pertemuan. Di antara agenda yang dibahas adalah menjodohkan Ketua DPC Gerindra Gresik dan Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik M. untuk diusung maju pada ," ucap salah satu kader Golkar kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (17/8/2024).

Menurut sumber tersebut, pertemuan itu juga membahas tentang siapa yang bakal mengisi posisi sebagai bacabup dan bacawabup.

"Dua opsi itu, jika dalam hanya ada satu paslon atau lawan bumbung kosong, maka posisi bacabup adalah dan di posisi bacawabup," ungkapnya.

"Sebaliknya, kalau dalam Pilkada ada lawan petahana (Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah) maka bacabup adalah dan bacawabup adalah ," sambungnya.

Untuk mewujudkan opsi paslon Syahrul-Alif melawan bumbung kosong, maka koalisi KIM Plus (Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKB, PPP, dan Nasdem) harus terwujud.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, , membenarkan adanya pertemuan itu.

"Sejumlah opsi yang kami bahas, mulai koalisi figur bacawabup dan bacawabup, serta posisi keduanya di bacabup dan bacawabup," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO