9 Parpol Nonparlemen Serahkan Dukungan ke Pasangan Yani-Alif

9 Parpol Nonparlemen Serahkan Dukungan ke Pasangan Yani-Alif Pasangan Yani-Alif (enam dan lima dari kanan) saat menerima dukungan dari pimpinan 9 parpol nonparlemen. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 9 partai politik (parpol) nonparlemen di Kabupaten Gresik memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik - .

Kesembilan parpol itu adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dukungan itu dibuktikan dengan SK rekomendasi dari DPP masing-masing parpol yang diserahkan melalui pimpinan DPC atau DPD kepada Yani-Alif di salah satu rumah makan di Gresik, Senin (2/9/2024).

Tim Pemenangan Yani-Alif, Muhammad Zaifudin, mengatakan dari 10 parpol nonparlemen di Kabupaten Gresik, tinggal Partai Ummat yang belum menyerahkan SK rekom.

"SK rekom dari DPP Partai Ummat masih berproses," kata anggata DPRD Gresik asal Partai Gerindra ini kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, dukungan 9 parpol nonparlemen ini menambah energi baru bagi pasangan Yani-Alif untuk berkontestasi pada 2024.

Sebelumnya, pasangan Yani-Alif juga mendapatkan dukungan dari 8 parpol parlemen. Yaitu PKB (14 kursi DPRD Gresik), Gerindra (10 kursi), PDIP (9 kursi), Golkar (6 kursi), PAN, PPP, dan Demokrat (masing-masing 3 kursi), serta NasDem (2 kursi).

"Terus bertambahnya dukungan partai yang masing-masing memiliki basis massa menjadi tambahan energi pasangan Yani-Alif untuk memenangkan 2024," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO