Raih Penghargaan APN Kategori Gold, Pj Gubernur Jatim Dorong Peningkatan Layanan Digitalisasi

Raih Penghargaan APN Kategori Gold, Pj Gubernur Jatim Dorong Peningkatan Layanan Digitalisasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Budi Raharjo mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Jatim menerima penghargaan (APN) kategori Gold dari Indonesian Institute For Public Governance () pada gelaran puncak APN 2024 di Hotel Aryaduta Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Pj Gubernur menjelaskan, Pemprov Jawa Timur menerima penghargaan sebagai wilayah yang kinerja dan pemerintahannya dianggap sangat memuaskan dalam tingkat provinsi.

Adhy mengapresiasi seluruh masyarakat Jatim, khususnya kepala daerah yang telah bersama-sama menerapkan program e-Government atau sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

"Penghargaan ini wujud pelayanan publik berbasis digital yang responsif dan akuntabel dari pemerintah untuk masyarakat di Jawa Timur," ujar di Surabaya, Jumat (6/9/2024).

Adhy menjelaskan, indeks SPBE di Jatim selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Tahun 2022 sebesar 3,30, dan naik menjadi 3,62 pada tahun 2023.

Indeks tersebut masuk dalam predikat sangat baik, dari sebelumnya di predikat baik. Adhy pun mendorong agar seluruh aspek-aspek pelayanan berbasis digitalisasi dapat berdampak langsung pada masyarakat.

"Transformasi digital di setiap proses layanan publik adalah kunci keberhasilan reformasi birokrasi yang berdampak langsung kepada masyarakat," ucapnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO