Peduli Pendidikan, Petrokimia Gresik Sabet Penghargaan APP 2015 dari Kemendikbud

Peduli Pendidikan, Petrokimia Gresik Sabet Penghargaan APP 2015 dari Kemendikbud Petro Gresik terima penghargaan dari Kemendikbud.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepedulian PT (PG) yang besar selama ini terhadap dunia pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan bagi warga kurang mampu di wilayah sekitar perusahaan, berbuah manis.

Jumat (11/12) malam,  Dirut PT (PG), Hidayat Nyakman menerima penghargaan dalam ajang Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015 kategori perusahaan. Penyerahan penghargaan ini disaksikan langsung oleh Mendikbud RI, Anis Baswedan di Jakarta.

Penghargaan APP merupakan apresiasi Kemendikbud kepada perusahaan, pemerintah daerah, organisasi nirlaba, kelompok masyarakat, individu, serta media massa yang memiliki kepedulian serta komitmen tinggi terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Dia menjelaskan, PG mendapat penghargaan dari Kemendikbud berkat serangkaian kegiatan di bidang pendidikan dalam beberapa tahun terakhir. Kepedulian PG terhadap pendidikan dibagi menjadi dua, yaitu Bantuan Pendidikan dan Bantuan Sarana dan Prasarana Pendidikan.

Bantuan Pendidikan meliputi bantuan beasiswa S1 full cover, beasiswa SMA full cover, beasiswa siswa berprestasi dan anak asuh, pelatihan pengajar PAUD, pelatihan agribisnis, pelatihan anak tani remaja (PATRA), pelatihan perempuan mandiri PKK, loka latihan keterampilan (LOLAPIL), serta pelatihan usaha kecil menengah (UKM) dan mitra binaan.

Pada tahun ini, Penghargaan APP mengambil tema “Penguatan Pelaku dan Ekosistem Pendidikan”. Menurut Hidayat Nyakman, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap kepedulian serta komitmen berkelanjutan perusahaan terhadap kemajuan di bidang pendidikan.

Sumber: harian bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO