Peringati Hari Ibu, Pelajar di Tuban Bagi-bagi Bunga

Peringati Hari Ibu, Pelajar di Tuban Bagi-bagi Bunga foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hari ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, dimanfaatkan oleh pelajar di untuk menunjukkan besarnya kasih sayang seorang ibu. Salah satunya yang dilakukan pelajar SMP Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah .

Dalam memperingati hari ibu 2015, mereka menebar dan membagi bunga pada pengendara motor yang melintas di Jalan Protokol Basuki Rahmat , Selasa (22/12).

"Aksi damai ini digelar dalam rangka memperingati haru ibu. Ini sebagai wujud cinta kita kepada ibu, sekaligus apresiasi bagi sosok ibu yang telah membesarkan dan mendidik kita dengan segenap jiwa raganya,” beber korlap, Sofi kepada bangsaonline.com, Selasa (22/12).

Menurutnya, dengan digelarnya aksi damai bertema “Aku sadar, aku anakmu dan kau ibuku” ini, diharapkan masyarakat selalu menyayangi ibundanya masing-masing. Sosok ibu dinilai telah memberikan kesuksesan dalam mendidik. Sehingga, sudah sepatutnya di momen ini sebagai anak harus lebih mencintai ibu.

"Kegiatan ini sebagai media edukasi bagi masyarakat sekaligus mengigatkan kerja keras ibu-ibu dalam membesarkan kita," terangnya.

Aksi yang dilakukan pelajar tersebut mendapatkan respon positif oleh para pngguna jalan. Beberaoa pengguna jalan mengaku terharu karena kegiatan itu cukup membanggakan terutama para ibu.

“Ini kegiatan yang mendidik, kreatif, dan ini cukup membanggakan terutama bagi kami para ibu, semoga ini dapat mejadi contoh," ujar Yuli ketika melintas di jalur tersebut.

Sekadar diketahui, peringatan Hari Ibu 22 Desember menjadi hari yg cukup bersejarah. Berawal dari kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 hingga 25 Des 1928 di Jogjakarta. Kemudian, 22 Desember diputuskan menjadi hari Ibu dalam kongres ke 3 sejak tahun 1938. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO