Sakit tak Kunjung Sembuh, Anggota Dewan Sumenep dari Gerindra Terancam di-PAW

Sakit tak Kunjung Sembuh, Anggota Dewan Sumenep dari Gerindra Terancam di-PAW Gedung DPRD Kabupaten Sumenep. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Badan Kehormatan (BK) tampaknya serius menyikapi satu anggota dewan asal partai Gerindra inisial JD yang berhalangan tetap. Anggota dewan dari dapil dua yang meliputi Kecamatan Lenteng, Kecamatan Saronggi dan Kecamatan Gili Genting itu berhalangan tetap dikabarkan akibat menderita stroke. JD terancam akan dikenakan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua BK , Moh. Ruqi Abdillah, memaparkan bahwa kondisi kesehatan JD sudah sangat jelas bermasalah. BK DPRD Sumenep, katanya, sudah melakukan berbagai tahapan sebelum mengambil keputusan. Bahkan juga pernah mendatangi DPP Partai Gerindra guna berkoordinasi tentang keberadaan kadernya di gendung dewan Sumenep itu.

“DPP Partai Gerindra cukup bijak menyikapi dengan menyilakan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya, Rabu (13/1).

Ruqi menegaskan, JD sudah tidak bisa melaksanakan tugas sebagai anggota dewan secara berkelanjutan. Di antara bentuk tugas yang tidak bisa dilakukan JD adalah kunjungan kerja (kunker), baik di dalam daerah sendiri maupun keluar daerah.

“Dia tidak pernah ikut kunker. Dengan demikian, dia sudah tidak bisa melaksanakan tugas kedewanan dengan baik,” ujar Ruqi.

Kejelasan tentang status JD sebagai anggota takkan lama lagi akan segera diketahui. Pasalnya, BK sudah melakukan berbagai tahapan terkait pengambilan keputusan. “Inya Allah seperti itu,” jawab Ruqi saat ditanya soal kemungkinan JD di-PAW. (smn2/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO