​Senin ke-3 Januari adalah Hari Paling Galau, Ini Cara Mengatasinya

​Senin ke-3 Januari adalah Hari Paling Galau, Ini Cara Mengatasinya Tidur berselimut, menciptakan perasaan rileks dan percaya diri. foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Senin ketiga bulan Januari, dikenal dengan sebutan 'Blue Monday'. Ini sebutan untuk hari paling menyedihkan sepanjang tahun.

Hari super suram ini, pertama kali diidentifikasi pada tahun 2005 oleh Cliff, dari akademi Arnell.

Dia memandang berbagai faktor yang membuat kita murung, termasuk rekening bank yang kosong, cuaca buruk, lonjakan angka perceraian, dan jumlah hari kemeriahan berakhir. Dan, fakta itu hari Senin.

Tapi jangan biarkan diri Anda dalam kegundahan. Caroline Jones merumuskan kegiatan yang bisa menutup kegundahan Anda di hari Senin ini.

1. Lakukan hubungan suami istri untuk menyongsong hari Senin gundah itu. Bercinta meningkatkan hormon serotonin yang menimbulkan efek bahagia dan menurunkan kadar hormon kortisol yang menyebabkan stres.

2. Makan telur rebus dan roti. Kombinasi ini bisa meningkatkan suasana hati yang sempurna. Demikian saran ahli gizi Linda Foster. "Telur mengandung tryptophan yang dapat merangsang serotonin di otak. Sementara unsur karbohidrat gandum membantu tubuh melepaskan insulin, yang meningkatkan jumlah triptofan yang tersedia bagi otak untuk menggunakan dan memaksimalkan efek berfikir positif."

3. Bikin jadwal acara kumpul –kumpul sama teman.

4. Jadwalkan Belanja. Mulai perawatan kecantikan, makan keluar atau hanya berencana menonton film malam, khusus dengan orang yang Anda cintai.

5. Berolahragalah pada Senin pagi. Meski hanya 10 menit. Ini akan membangkitkan endorphin, yang bisa bertahan hingga 12 jam dalam otak. Studi menemukan olahraga teratur - terutama ketika di luar ruangan - bisa mengobati depresi, tanpa efek samping negatif.

6. Rencanakan liburan, jika memungkinkan. Psikolog telah menemukan bahwa merencanakan liburan dalam meningkatkan suasana hati Anda saat ini dengan melepaskan zat kimia otak untuk merasa lebih baik.

7. Tidur lebih awal.

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO