Liburan Imlek, Klenteng Kwan Sing Bio di Tuban Dikunjungi 3000 Orang

Liburan Imlek, Klenteng Kwan Sing Bio di Tuban Dikunjungi 3000 Orang MERIAH: Atraksi Tari Naga di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tahun baru Imlek 2567, Klenteng Kwan Sing Bio di Tuban rupanya tidak hanya digunakan warga Tionghoa bersembahyang. Namun, warga muslim juga datang ke tersebut memanfaatkan momen Imlek untuk berwisata, Senin (8/2).

Mereka rata-rata datang ke terbesar di Asia Tenggara tersebut untuk melihat atraksi barongsai dan lomba melukis anak-anak. Tercatat, pada perayaan imlek ini, Kwan Sing Bio sudah dikunjungi sekitar 3000 orang.

Ketua Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Irawan mengatakan, keberadaan tempat ibadah ini memang selalu menjadi jujukan wisata bagi warga masyarakat Kabupaten Tuban setiap ada momen liburan. "Saat perayaan Imlek tahun sebelumnya juga menjadi jujukan dan ramai pengunjung. Tahun ini juga tidak kalah ramai dan meriah," jelasnya.

Gunawan menjelaskan, ini mulai ramai dikunjungi warga sejak dimulainya zaman presiden Abdurrahman Wahid. “Sejak presidennya Gus Dur tempat ini mulai ramai. Ini menunjukkan kebersamaan yang sangat bagus dan menunjukkan bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Eka salah satu pengunjung mengaku senang berkunjung ke Klenteng. Selain ada hiburan atraksi barongsai, juga terdapat lomba melukis anak-anak. Hal tersebut dikatakannya dapat mengilangkan kejenuhan dan mengisi waktu liburan sebelum besok masuk kerja. “Lumayan sambil jalan-jalan cari hiburan,” ungkap Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO