Wakil Wali Kota Kediri: Musrenbang dan Prodamas Harus Bersinergi

Wakil Wali Kota Kediri: Musrenbang dan Prodamas Harus Bersinergi Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah saat meninjau salah satu bidang dalam agenda Musrenbang. foto: humas

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbbah menginginkan adanya sinergitas antara Program pemberdayaan masyarakat (Prodamas) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang).

Hal itu disampaikan, Wawali Lilik Muhibbah saat membuka secara langsung Musrenbang tingkat Kecamatan Mojoroto, Kamis (25/2) lalu. Bertempat di Ruang Cendrawasih Hotel Insumo Palace, Musrenbang dihadiri oleh Kepala SKPD, Muspika, Babinsa, Babinkamtibmas, dan LPMK.

Ning Lik – sapaan akrab Lilik Muhibbah – mengatakan, kegiatan Musrenbang Kecamatan Mojoroto ini sama dengan musrenbang di kecamatan-kecamatan lain sesuai dengan program Pemerintah Kota Kediri.

“Setelah adanya Prodamas beberapa usulan kegiatan dalam Musrenbang berkurang karena bisa dicover dalam prodamas. Begitu sebaliknya, beberapa program yang tidak bisa diusulkan di Prodamas, karena anggaranya cukup besar, bisa diusulkan dalam Musrenbang,” ujar Ning Lik usai membuka acara Musrenbang.

Ia mengatakan musrenbang dibahas salah satunya untuk merencanakan berbagai program yang tidak bisa direalisasikan dengan program pemberdayaan masyarakat (prodamas).

Untuk diketahui, setiap rukun tetangga (RT) di Kota Kediri mendapatkan dana prodamas sebesar Rp 50 juta per tahun. Program ini dimulai era Wali Kota Abdullah Abu Bakar dan wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO