Silaturahim ke Ponpes Tambak Beras Jombang, Menkopolhukam Minta Kiai NU Bantu Tangkal Radikalisme

Silaturahim ke Ponpes Tambak Beras Jombang, Menkopolhukam Minta Kiai NU Bantu Tangkal Radikalisme Menkopolhukam Luhut Pandjaitan, saat silaturahim di Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan bersilaturahmi dengan para kiai di Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, Rabu (16/3/2016). Pada kesempatan itu, Luhut meminta bantuan para Kiai NU untuk ikut menangkal radikalisme .

Di hadapan para kiai pengasuh Ponpes Bahrul Ulum, Luhut menyatakan bahwa NU sebagai ormas terbesar di Indonesia mempunyai peran besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia berharap, para kiai NU membantu pemerintah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tak terpengaruh paham radikal.

"Saya berharap NU memberi pencerahan, lebih penting lagi NU bersama-sama menangkal radikalisasi di Indonesia. Mereka (teroris) mencoba masuk ke semua lini. Oleh sebab itu peran kiai sangat penting," kata Luhut.

Kunjungan kerja Luhut ke Jombang didampingi Wakil Gubenur Jatim, Saifullah Yusuf dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Setelah ke Ponpes Bahrul Ulum, Luhut akan berziarah ke makam Gus Dur di Ponpes Tebuireng. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO