Puluhan Warga Dusun Karangasem Hadang Alat Berat Milik Penambang

Puluhan Warga Dusun Karangasem Hadang Alat Berat Milik Penambang TAGIH JANJI: Aksi warga saat menghadang Backhoe milik penambang galian C. Sempat terjadi ketegangan karena aksi warga dihalang-halangi petugas. foto: rony suhartomo/HARIAN BANGSA

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Dusun Karangasem, Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo menghadang alat berat berupa backhoe yang melintas di jalan dusun setempat, Sabtu (23/4).

Aksi ini dilakukan karena janji pemilik tambang galian C untuk memperbaiki jalan rusak tak kunjung dilakukan. Padahal, kerusakan jalan tersebut akibat dilintasi kendaraan bermuatan material tambang. Sempat terjadi ketegangan dalam aksi itu, pasalnya warga nekat menghadang alat berat yang lewat.

Ketegangan terjadi saat warga menghadang backhoe yang melintas. Sejumlah petugas langsung siaga. Mereka meminta warga mundur. Akan tetapi, warga tetap kukuh dengan pendiriannya. Hingga akhirnya ada seorang yang diduga sebagai provokator digelandang petugas.

Kondisi kerusakan jalan itu sendiri sudah berlangsung sejak tiga bulan terakhir. ketika hujan, banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan akibat jalan rusak.

Salah satu warga, Sunaryo (45), mengatakan bahwa sudah menyampaikan permasalahan itu ke pihak desa, namun tidak ada tanggapan. Selanjutnya, warga menanami pohon pisang sepanjang jalan yang rusak parah. Namun belum ada tanggapan, sehingga warga memblokir jalan agar alat berat tersebut tidak bisa lewat. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO