Kecelakaan Maut di Wringin Anom Situbondo: Truk Hantam Motor, Satu Tewas

Kecelakaan Maut di Wringin Anom Situbondo: Truk Hantam Motor, Satu Tewas Kondisi truk usai hantam motor. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pantura, Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan sekitar pukul 08.00 WIB, pagi tadi (20/6). Truk bermuatan sapi dengan nomor polisi P 9946 E yang dikemudikan Misnadin (40), oleng dan menabrak sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian.

Korban meningal dunia bernama Onik (25) yang mengendarai sepeda motor bernopol N 4320 WS. Korban diketahui berasal dari Kecamatan Ganding Kabupaten Probolinggo. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalulintas tersendat.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, kecelakaan maut tersebut bermula saat truk penuh bermuatan sapi yang mau dijual di pasar hewan Besuki melaju di jalan pantura dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Nahas, saat melintas di Randu Agung Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan, truk yang dikemudikan Misnadin (40 ) warga Banyuputih Situbondo mendadak oleng ke kanan karena mengalami pecah ban depan sebelah kanan. Sopir truk pun tak bisa menguasai kemudi, karena truk melaju kencang.

Saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Onik (25). Tabrakan keras terjadi. Onik tewas seketika dengan sepeda motornya ringsek.

Bahkan sepeda tetap melaju hingga akhirnya berhenti setelah menghantam tembok pagar masjid hingga roboh sekitar lima meter.

Akibat kejadian ini, arus lalulintas sempat tersendat karena korban berada di tengah jalan tidak langsung dievakuasi. Warga yang melihat memilih menunggu polisi datang. 

"Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia itu terjadi di jalan raya Pantura Situbondo. Tepatnya di Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan. Korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Abdoerrahem Situbondo," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Situbondo AKP Evon Fitrianto di Situbondo, pagi tadi (20/6).

Ia melanjutkan bahwa pihaknya sudah mengamankan sopir truk bermuatan sapi dan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, berupa truk dan sepeda motor korban yang sudah tak berbentuk.

"Kami sudah mengamankan sopir truk dan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu guna penyidikan lebih lanjut," pungkas AKP Evon. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO