Dump Truk Muat Hasil Tambang Seruduk Kontainer di Jalan PB Soedirman Situbondo

Dump Truk Muat Hasil Tambang Seruduk Kontainer di Jalan PB Soedirman Situbondo Truk bermuatan material tanah uruk diduga dari hasil tambang ilegal yang mengalami kecelakaan.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dump truk bermuatan material tanah uruk hasil terlibat kecelakaan di jalan PB Soedirman, Situbondo, Jumat (24/3). Pengemudi dump truk, Muhammad menuturkan, Dump truk yang dikemudikannya hendak mengirim tanah urug untuk menimbun lokasi tambak yang berada di daerah Kecamatan Mlandingan.

"Ada truk bermuatan petikemas itu ngerem mendadak. Saya juga ngerem, tapi karena muatannya berat ya gak langsung berhenti dan menabrak bagian belakangnya," aku Muhammad.

"Dari Kotakan mas, mau dikirim ke Mlandingan," lanjut dia.

(Dum truk yang memuat tanah urukan)

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Dump truk bernopol P 8371 UY tersebut, melaju dari arah timur. Setibanya di TKP jalan PB Soedirman, tepatnya di depan Hotel Rosali, menurut penuturan pengemudi, tiba tiba truk kontainer yang berada di depannya mengerem mendadak.

Akibatnya, dump truk yang bermuatan sekitar 8 ton itu tidak bisa dikendalikan oleh pengemudinya hingga menyeruduk bagian belakang container. Truk tronton yang diseruduk terus melaju, sedangkan pengemudi dump truk sempat terjepit di bagian depan truk.

Beruntung pengemudi dump truk hanya mengalami luka ringan pada bagian kaki kanannya akibat terjepit bagian depan dump truk yang penyok akibat menyeruduk container.

Kanit laka polres Situbondo, Iptu Sutanto mengatakan, kejadian tersebut diduga karena kurang memperhatikan arus lalu lintas dan saling berdekatan. Saat kendaraan yang melaju di depannya mengerem, dump truk yang bermuatan tanah juga ngerem tapi tidak nututi dan menabrak bagian belakangnya.

“Kejadian tersebut masih diselidiki, dugaan sementara karena kurang memperhatikan arus lalu lintas. Polisi sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,” terang dia. (had/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO