Pesawat Rusak, Pemberangkatan Kloter 40 JCH Jombang Ditunda

Pesawat Rusak, Pemberangkatan Kloter 40 JCH Jombang Ditunda Suasana pemberangkatan JCH di depan pendopo Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 83 JCH (Jamaah Calon Haji) asal Kabupaten Jombang yang tergabung dalam kloter 40 gagal berangkat ke tanah suci. Berdasarkan jadwal pemberangkatan, seharusnya kloter 40 terbang hari ini, Kamis (25/8) pagi. Rombongan tersebut sudah berangkat dari Jombang dan berada di asrama haji Sukolilo, sejak Rabu (24/8) kemarin.

Karena pesawat yang akan membawa JCH tersebut mengalami gangguan, akhirnya penerbangan ditunda.

"Iya, kami sudah mendapat kabar dari pihak penerbangan bahwa pesawat mengalami gangguan. Sehingga gagal terbang tadi pagi," kata Nur Chabib Adnan, Kasi Penyelenggaraan Haji Kemenag Kabupaten Jombang saat dikonfirmasi Bangsaonline, Kamis (25/8) siang.

Menurut Chabib, sebanyak 83 orang JCH tersebut sudah berangkat menuju Bandara Juanda setelah melaksanakan salat subuh. Sekitar pukul 07.00 WIB pihak penerbangan memberikan kabar bahwa pesawat masih dalam perbaikan karena mengalami kerusakan. Namun demikian, Chabib tidak mengetahui secara detail kerusakan pesawat tersebut.

"Akhirnya jamaah kembali lagi ke penginapan semula. Sampai sekarang masih istirahat," jelasnya.

Meski demikian, ia belum mengetahui kapan JCH asal kota santri tersebut akan berangkat ke tanah suci. "Kami belum tahu kapan kloter 40 ini akan berangkat. Kami masih menunggu informasi dari pihak penerbangan. Semoga dalam waktu dekat pesawatnya sudah bisa diberangkatkan," tandasnya.

Adapun JCH asal Jombang terbagi menjadi tiga kloter, yakni 40, 41, dan 42. Rinciannya, kloter 40 sebanyak 83 orang, kemudian kloter 41 sebanyak 440 orang, dan kloter 42 sebanyak 444 JCH. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO