RSUD Blambangan, Banyuwangi Menjadi RS Tipe B

RSUD Blambangan, Banyuwangi Menjadi RS Tipe B

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - RSUD Blambangan Banyuwangi yang semula statusnya tipe C, kini meningkat menjadi tipe B setelah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur mengeluarkan rekomendasi untuk menetapkan RSUD Blambangan bisa beroperasi sebagai RS tipe B. Direktur RSUD Blambangan dr. Taufik Hidayat, Sp.And. saat dikonfirmasi Kamis (16/2/17) mengataku bangga atas capaian yang diraih RSUD Blambangan.

“Peningkatan menjadi tipe B ini, bisa menjadikan penyemangat tersendiri untuk terus membenahi dan melengkapi fasilitas kesehatan di Banyuwangi. Perubahan tipe B ini secara langsung menunjukkan adanya peningkatan kualitas dan mutu layanan yang di berikan RSUD Blambangan kepada masyarakat. Ini berarti pelayanan kami meningkat 1 tahap lebih baik dari sebelumnya,” terang dia.

Capaian itu tak lepas dari komitmen pemkab untuk terus membenahi permasalahan rumah sakit yaitu infrastruktur (kelengkapan alat) dan SDM. Selain itu juga keberadaan para dokter spesialis sangat penting untuk mewujudkan kualitas layanan kesehatan yang prima.

“Kita saat ini ada 35 dokter spesialis untuk melayani kesehatan dan 189 tempat tidur.Pada agustus 2017 mendatang kami akan tingkatkan menjadi 196 dan di akhir tahun targetnya 213 tempat tidur. Dari sisi peralatan RSUD Blambangan juga telah memiliki CT scan. Selain itu, juga terdapat alat Central Supplier Steril Device (CSSD/sterilisasi terpusat). Alat yang di operasionalkan sejak Januari 2017 ini di gunakan untuk mensterilisasi seluruh peralatan secara terpusat,” papar Taufik. (bwi1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO