RSUD Blambangan Luncurkan Kartu Gandrung

RSUD Blambangan Luncurkan Kartu Gandrung Launching kartu gandrung di RSUD Blambangan, Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - , Banyuwangi meluncurkan kartu gandrung. Kartu itu untuk mewujudkan gerakan asuhan nyata pada penyandang disabilitas, penyakit resiko tinggi, usia lanjut, veteran pensiun dan gravid. Mereka akan mendapat pelayanan kesehatan secara intensif Dari dokter spesialis yang ada.

Direktur , Dr. Taufik Hidayat, Sp.And bersama Kepala Bank BNI 46 Banyuwangi, Yudhi Dharmawan SH,MH dan Luluk Kuswati serta Sekertaris Dinas Kesehatan (Diskes) Banyuwangi resmi melaunching program ini, Rabu (22/2) di area ruang pelayanan .

Direktur menjelaskan, kartu sakti tersebut sengaja dibuat khusus untuk meningkatkan pelayanan bagi lima jenis pasien.

“Ini merupakan sistem untuk memperbanyak program jangkauan kami yang akan mewujudkan gerakan asuhan nyata kami. Mereka ini adalah pasien yang membutuhkan perhatian lebih. Kadang karena tenaga mereka jauh di bawah pasien lain mereka harus berada di barisan paling belakang. Dengan kartu ini hal tersebut tak akan terjadi lagi,” cetus Dr.Taufik Hidayat.

Dengan kartu gandrung, pasien bebas antre setiap berobat ke . Pemegang kartu Gandrung akan dilayani di loket khusus Yaitu loket 5. Lebih istimewa, RS juga menyediakan ruang tunggu berbeda yang ditandai dengan warna merah putih.

Ketika baru datang, pemegang kartu sakti akan disambut petugas khusus lengkap dengan kursi roda bagi yang tidak mampu berjalan. Petugas tersebut akan mengantar hingga ruang poliklinik tujuan, jika pasien tidak ada yang mengantar.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kartu gandrung bisa mendaftar langsung ke atau melalui via online.Pasien cukup mencantumkan nama, dan NIK yang ada di KTP-nya. (bwi1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO