Peringatan Ultah, Satpol PP, Damkar dan Satlinmas Kota Malang Gelar Simulasi Kebakaran dan Kerusuhan

Peringatan Ultah, Satpol PP, Damkar dan Satlinmas Kota Malang Gelar Simulasi Kebakaran dan Kerusuhan Simulasi kerusuhan yang ditangani pasukan Huru Hara Satpol PP Kota Malang, Kamis (26/04). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Memperingati HUT Satpol PP ke-67, Satlinmas ke-55 serta HUT Damkar ke-98, dan HUT Otonomi Daerah, digelar simulasi kebakaran dan kerusuhan di Gedung DPRD Kota Malang.

Simulasi ini melibatkan puluhan personel Satpol PP, Damkar serta Satlnimas Kota Malang. Dalam simulasi itu, diperagakan terjadinya kebakaran di lantai dua DPRD dan kerusuhan akibat adanya demo. Untuk mengatasi kerusuhan itu, diterjunkan pasukan anti Huru Hara Satpol PP plus personel Damkar untuk memadamkan kebakaran. Simulasi benar-benar seperti kejadian aslinya.

Wali Kota Malang HM Anton, usai memimpin upacara menuturkan, bahwa dirinya berharap segenap personel Satpol PP terus meningkatkan diri dan kualitasnya.

"Terkait kekurangan yang ada hendaknya dijadikan evaluasi diri maupun secara kelembagaan. Sebab, Satpol PP maupun Satlinmas serta Damkar senantiasa berhubungan dengan masyarakat. Satpol PP saat ini tidak menegakan Perda semata, melainkan juga menangani bencana yakni dengan adanya Damkar," jelas Anton.

"Harapan kami setelah Damkar bergabung dengan Satpol PP, bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Malang, dan diusianya semakin dewasa ini, Satpol PP semakin profesional, dan terus meningkatkan kinerjanya menjadi penegak Perda, dan sebagai garda terdepan Pemkot Malang," timpal Plt Kasatpol PP Kota Malang, Dicky Hariyanto. (mlg1/thu/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO