Dua Hari Desa Bolo Kare Terkena Tanah Longsor

Dua Hari Desa Bolo Kare Terkena Tanah Longsor Ketua RT 19 Desa Bolo menunjukkan bagian rumah Yati yang terkena tanah longsor.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Bolo Kare, Manan mengatakan, hujan deras di wilayah desanya kemungkinan menjadi penyebab longsor di depan rumah warganya, Slamet, warga RT 17. Peristiwa ini terjadi Sabtu (6/5) lalu selama dua jam lebih.

Bencana ini mengakibatkan tanah tidak stabil. Kemudian, pada Senin (8/5), pukul 08.45 WIB, terjadi tanah longsor dengan panjang 10 meter dengan kedalaman 7 meter dan kemiringan tanah yang longsor sekitar 80 derajat.

Dampak dari longsor menimpa rumah warga, yakni Yatit, warga RT 19 RW 06, Dusun Jajar. Bagian dapurnya tertimbun material longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Meski begitu, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 2 juta.

Manan mengatakan, material longsor kini sudah dibersihkan oleh warga dibantu anggota TNI. “Hari ini (Senin, red) kita lakukan pembersihan yang menimpa rumah Ibu Yati, dan untuk besok hari Rabu akan kita lakukan kerja bakti guna membangun lagi bagian dapurnya,” jelasnya.

Karena desanya rawan longsor, Manan mengimbau agar warganya waspada dan terus menjalin komunikasi dengan pihak BPBD Kabupaten Madiun. (hen/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO