Bank BRI Cabang Pembantu Soko, Tuban Terbakar

Bank BRI Cabang Pembantu Soko, Tuban Terbakar Kondisi Bank BRI Cabang Pembantu Soko yang ludes terbakar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Diduga akibat konsleting listrik, Teras BRI cabang pembantu pasar Desa Prambon Trengayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ludes terbakar, Kamis (28/9). Masyarakat sekitar mengetahui kepulan asap tebal membumbung keudara berasal dari dalam Teras BRI Pembantu, mereka berhamburan menuju lokasi kejadian sambil berteriak meminta bantuan.

Menurut Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto mengatakan, warga yang berada di lokasi berusaha membuka paksa pintu bank yang masih terkunci untuk berusaha segera memadamkan kobaran api meskipun dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: Rumah di Tuban Terbakar, 1 Unit Mobil dan Motor Ikut Hangus

Kondisi Bank BRI Pembantu ketika masih terbakar.

"Kami masih menyelidiki penyebab pastinya, namun api diduga berasal dari korsleting listrik, sebab bank dalam kondisi terkunci dan kuncinya dibawa oleh pegawainya," ujar Agus.

Selang beberapa jam kemudian akhirnya Kobaran api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 5 Unit mobil PMK. Diantaranya 1 unit dari Pemkab Tuban, 1 unit dari JOB PPEJ dan dibantu 3 unit dari Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga: Tiga Rumah Berlokasi di Kawasan Padat Permukiman Tuban Terbakar, Damkar Sempat Kesulitan

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta, sebab banyak barang-barang elektronik didalamnya" pungkas dia.

Sementara itu, adanya kebakaran tersebut membuat panik warga. Mereka tidak mengira jika kantor Bank BRI terbakar, selama ini ketika tidak beroperasi kantor tersebut dalam keadaan tertutup.

"Kaget saja mas, kok tiba-tiba ada api membesar," ungkap warga sekitar yang tak jauh dari loaksi kebakaran.

Baca Juga: Sebuah Mobil Terbakar di Jalan Manunggal Tuban

Sejak berita ini diturunkan pihak Bank BRI cabang Tuban belum memberi keterangan resmi terkait kebakaran tersebut.(gun/wan/ns).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO