Tak Bisa Diajak Koordinasi, DPD PDI Perjuangan Jatim akan Laporkan Samsul ke DPP

Tak Bisa Diajak Koordinasi, DPD PDI Perjuangan Jatim akan Laporkan Samsul ke DPP Bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kediri Samsul Ashar-Teguh Junaidi (foto kiri) dan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bakal calon Wali Kota Kediri dr. Samsul Ashar yang berpasangan dengan Teguh Juniadi direncanakan akan dipertemukan dengan DPC dengan difasilitasi oleh DPD PDI Perjuangan Jatim. Sebab, sejak mendapatkan rekom dari DPP, hubungan Samsul dan DPC kurang harmonis.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan hingga kini Samsul Ashar dan Teguh Juniadi belum pernah koordinasi dengan DPD maupun DPC kota Kediri sejak mendapat rekom dari DPP untuk maju menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

"Sudahlah jangan Sombong, Mbak Puti Yang cucu Soekarno saja bisa diajak kordinasi, ini Samsul kayaknya kok sulit diajak komunikasi," ungkap Kusnadi saat menghadiri Rakercabsus di Convention hall SLG Kabupaten Kediri, Sabtu (10/2).

Kusnadi bahkan mengatakan pihak DPD maupun DPC kota Kediri akan melaporkan hal tersebut ke DPP PDIP jika hal usai penetapan belum ada juga kordinasi antara calon dengan Partai. "Tidak ada rumah yang lebih besar dari penghuninya. Sudahlah, kalau nanti sulit diajak komunikasi, kita akan laporkan ke DPP, karena mereka yang mengeluarkan rekomendasi," kata Kusnadi

Hal senada juga dikatakan ketua DPC PDIP kota Kediri Agus Sunoto yang mengaku hingga saat ini Samsul Azhar maupun Tim nya belum ada Kordinasi dengan pihak DPC. "Benar yang dikatakan Pak Kusnadi, pihak Samsul belum ada kordinasi Sama Sekali dengan DPC. Terus kita mau melangkah bagaimana," cetus Agus Sunoto.

"Jangankan koordinasi dengan partai, diajak komunikasi lewat telepon oleh sekretaris DPC yang menerima malah sopirnya. Kita bisa komunikasi juga lewat sopirnya si Samsul, di mana etika calon wali kota ini," kata Agus

"Bagaimana mau memenangkan Pilwali Kota Kediri bila calonnya sulit diajak komunikasi. Pihak DPC sama dengan keputusan DPD, mengembalikan lagi keputusan tersebut ke DPP PDIP," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Rakercabsus tersebut pasangan Samsul - Teguh juga hadir. Namun keduanya terus menghindar saat ditemui oleh awak media. Sementara pembahasan Rakercabsus hanya persiapan Pilkada Gubernur Jatim yang mendukung Gus Ipul - Puti. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO