KPU Kota Kediri Tetapkan Pilwali Diikuti 3 Paslon, Samsul Azhar Tidak Hadir

KPU Kota Kediri Tetapkan Pilwali Diikuti 3 Paslon, Samsul Azhar Tidak Hadir Hanya Samsul Ashar yang tidak hadir saat penetapan pasangan calon di KPU Kota Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah dilakukan beberapa tahapan verifikasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menetapkan Pemilihan Walikota (Pilwali) akan diikuti tiga pasangan calon. Yakni Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibbah, Aizzudin Abdurrahman - Sujono Teguh Wijaya, dan Samsul Ashar - Teguh Juniadi.

Dalam agenda penetapan ini, dari ketiga pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU didampingi oleh Ketua DPC Partai Pendukung yaitu Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibah dan Aizudin Abdurahman - Sujono Teguh, sementara Untuk pasangan Samsul Azhar - Teguh Juniadi dua ketua DPC Partai pendukung nampak tidak hadir begitu juga dengan Samsul Ashar.

Teguh Juniadi, calon Wakil Wali Kota yang menghadiri penetapan yang dilakukan oleh KPU Kota Kediri dalam keteranganya mengatakan, jika Samsul Ashar tidak bisa menghadiri dalam acara penetapan karena ada acara mendadak yaitu ada saudara yang butuh penanganan cepat secara medis.

"Adiknya pak Samsul operasi. Kebetulan yang menangani pak Samsul. Jadi beliau tak bisa hadir," kata Teguh.

Sementara, ketidakhadiran dua Ketua DPC partai pendukung, Teguh beralasan jika sudah ada kordinasi sebelumnya dan ketua DPC tidak hadir karena ada keperluan Mendadak. "Tapi di luar kader partai banyak yang ikut mas," kata Teguh.

Teguh juga juga membantah, jika hubungan dengan DPC partai pengusung kurang harmonis. Hal tersebut dengan mengatakan tidak ada surat panggilan kepada mereka berdua dan semua berjalan lancar. "Kita semua kan saudara," ungkap Teguh.

Sementara itu, Keterangan Teguh Juniadi bertentangan dengan Kusnadi Ketua DPD PDIP Jatim beberapa waktu lalu yang mengatakan, jika Samsul Ashar - Teguh Juniadi belum ada komunikasi dengan Partai baik DPD maupun DPC.

Bahkan pihak DPD PDIP Jatim maupun DPC PDIP kota Kediri berencana melaporkan kejadian tersebut ke DPP. Untuk diketahui, pasangan Calon Samsul Ashar - Teguh Juniadi diusung oleh dua Partai yaitu Partai PDIP (4 kursi) dan partai Hanura (2 kursi). (rif/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO