Kopelindo3 Kucurkan Bantuan Pendidikan Rp 381 Juta

Kopelindo3 Kucurkan Bantuan Pendidikan Rp 381 Juta Penerima beasiswa pendidikan dari Kopelind3

Surabaya-HARIAN BANGSA


Koperasi Pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) disingkat dengan Kopelindo3, kembali memberikan penghargaan anak berprestasi dan pemberian bantuan pendidikan tahun ajaran 2013/2014. Kopelindo 3 menggandeng PT Pelindo III beserta anak perusahaannya memberikan penghargaan anak berprestasi dan bantuan pendidikan kepada sedikitnya 179 (seratus tujuh puluh sembilan) anak dengan total dana yang dikeluarkan mencapai Rp 381.000.000.


Penghargaan anak berprestasi tersebut diberikan pada anak-anak anggota Kopelindo3 yang mendapatkan prestasi (rangking 1-3) di kelasnya pada tahun ajaran 2013/2014. Sedangkan bantuan pendidikan dan bea siswa diberikan kepada anak-anak (yatim/piatu) dari mantan anggota Kopelindo3 (telah meninggal dunia) serta juga diberikan kepada anak-anak tenaga kerja khusus dilingkungan Pelabuhan Tanjung Perak dengan kriteria tertentu diantaranya memiliki penghasilan yang terbatas dalam menghidupi keluarganya. 


Selain itu pada kesempatan itu juga diberikan bantuan pendidikan kepada anak asuh/binaan Pemerintah kota Surabaya.
Pemberian penghargaan anak berprestasi dan bantuan pendidikan tahun ajaran 2013/2014 dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Agustus 2014 bertempat di Auditorium Bromo Lantai 5 Kantor Pusat PT Pelindo III. Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heli Yanto, Kepala Dinas Kota Surabaya Ikhsan dan Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Surabaya Hadi Mulyono.


“Direksi PT Pelindo III memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inisiatif, upaya dan kerja kerasnya kepada segenap pengurus, pengawas dan karyawan Kopelindo3 sehingga dapat terselenggara kegiatan penghargaan anak berprestasi dan bantuan pendidikan, yang merupakan kegiatan mulia ini”, ungkap Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III, Toto Heli Yanto disela-sela penyerahan penghargaan anak prestasi.


Toto yang juga Pembina Kopelindo3, berpesan kepada penerima agar bantuan pendidikan dan bea siswa yang diberikan dapat dijadikan cambuk dan motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi dimasa mendatang serta benar-benar dimanfaatkan untuk menunjang kepentingan pendidikan.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua I Pengurus Kopelindo 3 Agus Hermawan mengatakan, bahwa berdasarkan hasil audit atas laporan Keuangan Koperasi Pegawai Pelindo III Surabaya Koperasi Pegawai Pelindo III Surabaya Tahun Buku 2013 yang diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Krisnawan, Achsin dan Alamsyah nomor : GA.C/14.021004/KPPI-HK tanggal 21 April 2014 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”.

Sumber: humas

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO