Hari Pertama Kerja, Ketua Dewan Nganjuk Bahas Pembentukan Fraksi

Hari Pertama Kerja, Ketua Dewan Nganjuk Bahas Pembentukan Fraksi ? Rapat pembentukan farksi yang di pimpin Ketua DPRD Nganjuk sementara Puji Santoso, sekaligus awal pertama mereka masuk kerja setelah dilantik. Foto: bambang dj/BANGSAONLINE


NGANJUK (bangsaonline) - Hari pertama masuk kerja setelah ke 45 orang anggota DPRD dilantik, dan agenda pertama dalam hari kerja melaksanakan rapat pembentukan Fraksi. Pada rapat pembentukan fraksi yang dipimpin Ketua DPRD sementara Drs Puji Santoso dari Partai PDI-Perjuangan, dihadiri seluruh anggota.

Mereka berasal dari 10 parpol. Di antaranya PDI-Perjuangan 11 kursi, Gerindra 7 kursi, PKB 6 kursi, Golkar 6 kursi, Hasdem 4 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 3 kursi, Persatuan Pembangunan 2 kursi, PKS 1 kursi dan PAN 1 kursi.

Ketua DPRD sementara Puji Santoso mengatakan, pada rapat yang dipimpin dan pertama kali bagi anggota yang baru, sekaligus bentuk perkenalan dari masing-masing anggota.

Awal pembahasan pada rapat adalah membentuk fraksi-fraksi dengan jumlah suara atau kursi dari perwakilan parpol kurang dari 4 kursi, agar mereka yang kurang segera bergabung. Dalam hasil rapat pembahasan fraksi, mereka yang dinyatakan kurang agar segera bergabung, dan batas akhir persyaratan akan diterima paling lambat Kamis depan (04/09). “Saya berharap jika penyerahan berkas fraksi bisa lebih cepat dari yang di jadwalkan,” kata Puji, kepada Harian Bangsa, Senin (01/09).

Menurutnya, jika pada penyerahan berkas fraksi sudah diterima lebih awal, maka agenda kedua yang akan dibahas yaitu tata tertib (Tatib) DPRD. Agenda yang kedua ini tidak kalah pentingnya karena banyak keluhan terkait tatip dewan, seperti kurang aktifnya anggota dewan dalam masuk kantor.“Agenda awal ini saya anggap babak baru, dan ini diharapkan bisa bertahan dan memenuhi kursi saat rapat-rapat selanjutnya,” imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO