Rongsokan Jet Pribadi Elvis Presley Dilelang

Rongsokan Jet Pribadi Elvis Presley Dilelang Rongsokan yang tidak bisa ditimbang. foto: mirror.co.uk

NEW MEXICO, BANGSAON LINE.com - Jet pribadi milik Elvis Presley yang teronggok menjadi rongsokan di bandara New Mexico, AS selama 36 tahun, dilelang. Tahun lalu, jet ini telah terjual dengan harga 330 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,9 miliar.

Yang jelas, jet pribadi ini dipastikan tak lagi bisa mengudara. Ini hanya sebagai satu kenangan hebat sosok dewa musik rock n roll ini.

The 1962 Lockheed Jetstar yang dimilik penyanyi Hound Dog ini belum tersentuh dan pernah membawa Elvis pada puncak ketenarannya. Interiornya masih memiliki kursi beludru merah nan mewah, karpet tumpukan kain, kayu jati, keran berlapis emas dan wastafel marmer yang dirancang oleh rocker flamboyan ini.

Tetapi pembeli dijamin kecewa, karena pesawat jet ini sudah tidak memiliki mesin. Kokpitnya hancur berkeping-keping, dengan kursi pilot robek dan membusuk. Jet ini sudah dijual tahun lalu seharga £ 330.000 dan sekarang sedang dilelang lagi oleh perusahaan penjualan online IronPlanet.

Elvis dan ayahnya, Vernon, membeli pesawat ini seharga 680.000 poundsterling. Menurut Otoritas Penerbangan Federal Amerika, ini adalah satu-satunya pesawat milik Elvis yang masih di tangan pribadi. Dua lainnya - Jetstar kedua bernama Hound Dog II dan Convair 1958 dipunyai putri Lady Lisa Marie di mana saat ini berada di perkebunan Graceland di Memphis, Tennessee. Lisa meninggal karena serangan jantung pada tahun 1977 pada usia 42 tahun.

Jetstar adalah pesawat favorit celebriti di tahun 1960, dengan pemilik lain yang terkenal Frank Sinatra.

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO