Mengenang Jasa Pahlawan dengan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman

Mengenang Jasa Pahlawan dengan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman Suasana kegiatan napak tilas di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONJLINE.com - Beragam kegiatan dilakukan masyarakat serta sebuah komunitas di guna mengenang jasa para pahlawan. Salah satunya rute gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman, ketika berjuang di bumi kala itu.

Kegiatan yang melibatkan sekitar 300 orang lebih tersebut dinahkodai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang dan mengambil start dari Monumen Pangsar Jenderal Soedirman, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan.

Selain melakukan , pada kesempatan tersebut juga diselingi serah terima replika tandu Panglina Besar Jenderal Soedirman.

"Sebagai generasi penerus hendaklah selalu mengenang nilai-nilai perjuangan Panglima Besar Jendral Soedirman. Karena itu, hari ini kita laksanakan kegiatan ," ujar Sekkab , Suko Wiyono, selaku Inspektur Upacara Pemberangkatan peserta , Rabu (7/11).

Selain itu, Suko juga berpesan kepada generasi penerus bangsa agar selalu menjaga tradisi yang telah diwariskan Pangsar Jenderal Soedirman. "Bangsa ini akan semakin besar dan disegani," tegasnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD , Ronny Wahyono, dan segenap kepala OPD terkait lingkup Pemkab . (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO