​Diduga Bernuansa Politik, Kedatangan Menristekdikti ke Jember Didemo Mahasiswa

​Diduga Bernuansa Politik, Kedatangan Menristekdikti ke Jember Didemo Mahasiswa

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa menghadang kedatangan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir ke Universitas Negeri , Minggu (7/4). Para mahasiswa itu menduga kedatangan menteri mengandung nuasa politik.

Berdasarkan informasi yang disampaikan dari Humas Universitas (), Mohammad Nasir hadir untuk mengisi kegiatan kuliah umum dengan tema "Peningkatan Softskill Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0."

"Ini memang agenda dari Bapak Menteri. Beberapa hari lalu lalu Pak Menteri memberikan kuliah umum di Universitas Brawijaya, ternyata di Unbra ditunggangi kepentingan politik. Kami tidak mau terjadi lagi di khususnya ," kata Korlap Aksi Umar Abdul Azis, di gedung Soetardjo Jalan Kalimantan, Tegal Boto , Minggu (7/4).

L"Dari pengalaman di Unibra tersebut, saat pemaparan materi ada slide yang menampilkan barcode. Ternyata setelah discan muncul muatan politis mendukung salah satu calon. Sehingga kami sebagai mahasiswa , tidak ingin kecolongan seperti kejadian tersebut," kata Umar.

Saat dikonfirmasi terpisah, Bagian Humas Agung Purwanto menyampaikan, kedatangan Menristekdikti murni hanya memberikan kulian umum, dan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa bidik misi.

"Tahun 2019, luar biasa mendapat kenaikan kuota penerima bidik misi dari 1.200-an menjadi 1.623 orang. Nah ini, yang membuat ngundang Menristekdikti juga dengan Dirjen Belmawa-nya yang penyalur bidikmisi, untuk memberikan pencerahan dan menyapa mahasiswa bidikmisi," ungkapnya. (yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO