Optimalkan Normalisasi, Pemkab Pasuruan Tambah 4 Alat Berat

Optimalkan Normalisasi, Pemkab Pasuruan Tambah 4 Alat Berat Alat berat jenis backhoe milik Pemkab Pasuruan saat melakukan normalisasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengoptimalkan kegiatan sungai dan saluran irigasi di wilayah Kabupaten Pasuruan yang cukup luas, kembali melakukan penambahan atau pengadaan 4 unit alat berat di P-APBD 2019 ini.

Penambahan armada alat berat tersebut juga dikarenakan 3 unit alat berat milik Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang sudah berusia uzur dan kerap mengalami kerusakan saat dipergunakan. Tambahan alat berat ini, diharapkan dapat menunjang irigasi pertanian.

Menurut Kepala Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Ir. Misbah Zunib pada BANGSAONLINE.com, anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan 4 unit alat berat itu senilai Rp 4 miliar.

"Anggaran mencapai Rp 4 miliar itu dicairkan melalui P-APBD," jelas Misbah.

Kata dia, penambahan alat berat tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, pada saat kegiatan di lapangan, alat berat yang saat ini dimiliki kerap mengalami kerusakan karena umurnya memang sudah tua. "Sedangkan biaya perawatannya juga tinggi, mengingat spare part alat berat harganya lumayan mahal," katanya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Rusdi Sutejo mengaku sangat mendukung pengadaan alat berat tersebut. Menurutnya, luas wilayah serta volume jaringan irigasi di Pasuruan sangat banyak. Karena itu, dengan tambahan armada itu, politikus gerindra ini berharap dapat mempercepat penanganan maupan kegiatan penertiban bangunan liar. (bib/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO