Jokowi Dikecam Akibat Pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhie

Jokowi Dikecam Akibat Pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhie Tedjo Edhie. foto: kanalsatu.com


JAKARTA(BangsaOnline) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut terkena dampak pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijatno yang menyarankan Polri tidak mengizinkan Partai Golkar dilaksanakan di Bali pada 30 November 2014.

Hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti. Menurut dia, tak pantas seorang menkopolhukam ikut-ikutan mengomentari dapur orang lain yang dalam hal ini Partai Golkar.

"Sekarang Jokowi di bully dimana-mana yang banyak disebutkan seolah-olah presiden yang akan mengembalikan ke orde baru," kata Ray, di Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014).

Bahkan, kata dia, pernyataan Tedjo malah merugikan kelompok Agung Laksono dan beberapa kader yang menolak Aburizal Bakrie. Terlibih pernyataan itu diterima masyarakat akan mengembalikan model kekuasaan seperti di zaman orde baru

"Sekarang karena pernyataannya (Tedjo) itu kelompok Agus Gumiwang dan Agung Laksono dianggap kelompoknya Jokowi, KIH, kira-kira kan begitu," ujar dia.

Selain itu, Ray menegaskan Tedjo dalam kapasitasnya sebagai menteri tidak mengetahui tugas pokok dan fungsi. Dengan begitu dia sangat menyayangkan tindakan Tedjo sebagai pembantu Jokowi.

"Pertama, ketidakmatangan memahami tupoksinya, dan yang kedua ketidakmatangan dia (Tedjo) memahami politik nasional," ujar dia.

Sumber: inilah.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO