Mayoritas Lulusan UPT LKD Diterima di Perusahaan

Mayoritas Lulusan UPT LKD Diterima di Perusahaan Pelatihan rias manten yang digelar UPT LKD.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Pasuruan terus digalakkan. Salah satunya, dengan memberikan pelatihan secara gratis bagi ratusan siswa atau warga yang magang di UPT-LKD (Latihan Kerja Daerah).

Dalam upaya itu, Disnaker memberikan pelatihan yang bisa menambah skill dan keterampilan. Ada beberapa keterampilan/pelatihan yang bisa diikuti, di antaranya pelatihan bordir, pembuatan roti dan kue, sablon, tata rias, dan membatik.

Selain 5 jenis pelatihan yang sudah selesai dilaksanakan tersebut, UPT LKD Disnaker Kabupaten Pasuruan akan me-launching 5 paket pelatihan yang berbeda. Di antaranya garmen, listrik, las listrik, operator mesin bubut, dan komputer.

(Pelatihan elektro juga banyak diminati para siswa lulusan SMK)

Menurut Kepala Disnaker Tri Agus Budiarto yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, pelatihan itu selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Pasusuan dalam mengurangi jumlah pengangguran yang menjadi prioritas utama. "Rata-rata mereka yang lulus dari UPT-LKD ditampung di beberapa perusahaan. Ada 15 perusahaan skala besar yang setiap tahun merekrut mereka," jelas mantan Kepala DPMD ini.

Tri Agus menambahkan, pelatihan ini juga bermanfaat untuk menumbuhkan jiwa wirausaha bagi masyarakat. Harapannya setelah mendapatkan pelatihan dari UPT LDK, mareka bisa membuka usaha di rumah. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO