Peletakan Batu Pertama Sebagai Awal Berdirinya Kembali Pasar Benpas

Peletakan Batu Pertama Sebagai Awal Berdirinya Kembali Pasar Benpas Wali Kota Mojokerto meletakkan batu pertama pembangunan pasar Benpas.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meletakkan batu pertama pembangunan kembali Pasar Benteng Pancasila (Benpas) yang yang terbakar September 2017 silam, Jumat (31/1).

"Turunnya hujan saat peletakan batu pertama pembangunan ini merupakan tanda kebarokahan, dan bukan pertanda buruk," terang wali kota saat peletakan batu pertama pembangunan Pasar Benpas yang diwarnai rintik hujan, Jumat (31/1/2020) petang.

Ning Ita, panggilan akrab Wali Kota Mojokerto menjelaskan, proyek senilai Rp 11 miliar yang diusulkan tahun 2018 lalu merupakan dana penugasan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terkategori pada pasar yang terkena bencana kebakaran.

Nantinya, Pasar Benpas akan dibangun 240 kios. Jumlah itu sudah lebih dari jumlah pedagang eks Alun-alun. Sesuai kontrak, proyek ini pembangunannya selesai selama tujuh bulan ke depan. Dan bentuk bangunan pasar ini nantinya akan ada unsur etnik majapahitan (eksterior).

Ning Ita juga menyampaikan, kios baru nanti yang menempati adalah pedagang yang teradaftar di Disperindag, terutama warga Kota Mojokerto. Sesuai misi , yaitu membangun usaha kecil yang berbasis ekonomi kerakyatan. Kios nantinya tidak boleh dijualbelikan atau disewakan. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO