Galang Koin untuk Kejari Trenggalek, Massa Gabungan LSM Serahkan Data Kasus Korupsi

Galang Koin untuk Kejari Trenggalek, Massa Gabungan LSM Serahkan Data Kasus Korupsi Para pendemo saat berorasi di depan pintu gerbang Kajari Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Gabungan tiga LSM terdiri dari LGMI, GNPKRI, dan ARPT menggelar aksi demo di depan pintu gerbang Kejaksaan Negeri Trenggalek, Senin (3/2).

Sebelum bergerak menuju pintu gerbang Kajari Trenggalek, mereka terlebih dulu berkumpul di depan Tugu Garuda Alun-Alun Trenggalek.

Tak lama kemudian, puluhan orang gabungan tiga LSM ini bergerak menuju Kantor yang berada di jalan Dewi Sartika sembari mengumpulkan koin rupiah untuk diserahkan pada Kajari Trenggalek.

Selama perjalanan, para pendemo ini meminta masyarakat untuk bersama-sama mengumpulkan koin rupiah untuk selanjutnya diserahkan pada Kajari Trenggalek.

Koin-koin ini diserahkan kepada Kejari karena sebelumnya Kajari Trenggalek dalam sebuah pemberitaan mengaku belum bisa mengungkap kasus dugaan korupsi di PDAU (Perusahaan Daerah Aneka Usaha) karena kehabisan anggaran di tahun 2019.

Begitu tiba di depan gerbang Kejari, massa langsung meminta ditemui Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Trenggalek Lulus Mustofa.

Tak berselang lama, Lulus Mustofa menemui puluhan pendemo di depan pintu gerbang. Dalam kesempatan itu, Lulus mengklarifikasi pemberitaan sebuah media yang menyebut Kejari tak bisa menindaklanjuti kasus PDAU karena kehabisan anggaran.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO