Antisipasi Corona, RSUD Siapkan Ruang Karantina

Antisipasi Corona, RSUD Siapkan Ruang Karantina dr. Sugeng Mulyadi saat diwawancarai wartawan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo menyiapkan ruang karantina khusus bagi pasien penyakit pneumonia yang disebabkan virus corona. Penyiapan ruang steril tersebut menyusul mewabahnya penyakit infeksi paru-paru dari Wuhan, Cina, belakang ini.

Untuk penanganan, RS plat merah milik Pemkot Mojokerto tersebut juga menyiapkan sejumlah tenaga ahli. Meski mengakui belum ada obat khusus untuk membunuh virus mematikan tersebut, namun tim medis akan memberlakukan pengobatan berdasarkan derita pasien.

"Secara khusus memang belum ada obat untuk virus corona. Namun kita akan mengobatinya berdasarkan sakit pasien," terang Direktur RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Dr. Sugeng Mulyadi dan Kabid Pelayanan Medis dr. Didik, Senin (3/2) kemarin.

Dr. Didik mengungkapkan pihaknya akan mengobati pasien dengan metode pengobatan seperti biasa. "Kalau flu ya kita berikan obat flu, namun kalau batuk ya kita berikan obat batuk," imbuhnya.

Untuk penanganan penyakit ini, pihaknya telah membentuk tim. Yakni tim yang dikoordinatori Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP). Demikian dengan seluruh petugas medis yang ada, semua dikenalkan oleh tanda-tanda virus corona.

Lebih dari itu, para petugas tersebut akan dilengkapi dengan pakaian khusus antivirus. Sehingga tidak menular. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO