​PMI Tuban Salurkan Puluhan Dus Hand Sprayer dan Pembersih Lantai ke Pesantren

​PMI Tuban Salurkan Puluhan Dus Hand Sprayer dan Pembersih Lantai ke Pesantren Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban menyalurkan hand sprayer dan pembersih lantai kepada pengurus pondok pesantren (ponpes) di wilayah Bumi Wali Tuban, Kamis (6/8).

Bantuan dari PMI itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana untuk nantinya akan salurkan ke seluruh ponpes yang ada di wilayah setempat.

"Semoga bantuan ini bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Tuban," ujar Wakil Ketua PMI Kabupaten Tuban Sutrisno.

Sementara itu, Sekda Tuban Budi Wiyana mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan hand sprayer maupun pembersih lantai yang telah diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat menunjang lingkungan pesantren sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

“Semoga semuanya ini bermanfaat karena kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” kata Sekda.

Selanjutnya, bantuan berupa 77 buah hand sprayer atau alat penyemprot ruangan dan 29 dus pembersih lantai tersebut langsung diserahkan langsung pada 29 perwakilan masing-masing pondok pesantren yang hadir saat itu.

Untuk diketahui, sebelumnya juga telah melakukan penyemprotan di lembaga pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, tempat ibadah, kantor (Instansi) dan pondok pesantren di Kabupaten Tuban. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO